AKPER RSP TNI AU TELAH DI AUDIT EKSTERNAL

2022-02-10 14:54:46 author by Adm.Akademik

AKPER RSP TNI AU  TELAH  DI  AUDIT  EKSTERNAL

Oleh  Auditor Independen

 

Akademi Keperawatan (AKPER) RSP TNI AU Jakarta yang tepatnya berkedudukan di Jln. Merpati Nomor 2 – Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, merupakan salah satu dari enam (6) Perguruan Tinggi Swasta yang penyelenggaraannya berada dibawah naungan Yayasan Adi Upaya (YASAU) dengan Kepala Staf Angkatan Udara selaku Ketua Pembinanya. Yasau sendiri  beralamatkan di  Jln. Raya Pasar Kranggan No. 32 A Jatisampurna  Bekasi.

          Dalam perjalanan penyelenggaraan Program Studi Keperawatan D-3 Akper RSP TNI AU, manajemen Perguruan Tinggi bertanggung jawab atas penyusunan dan penyajian wajar laporan keuangan sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan Entitas tanpa Akuntabilitas Publik. Dan berupa laporan keuangan yang bebas dari kesalahan penyajian material, baik yang disebabkan oleh kecurangan maupun kesalahan. 

          Adapun Audit dilaksanakan oleh Auditor Independen dari Kantor Akuntan Publik “Barata, Arifin, Munajad & Sayuti” Jakarta, terhadap Laporan Keuangan Akademi Keperawatan RSP TNI AU telah dilakukan pada laporan posisi keuangan tanggal 31 Agustus 2020, laporan aktivitas, laporan perubahan ekuitas dan laporan arus kas untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut, serta kebijakan akutansi signifikan dan informasi penjelasan lainnya. Sedangkan pelaksanaan audit tersebut berdasarkan standart audit yang telah ditetapkan oleh Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI).

          Selanjutnya diperoleh hasil audit yang menyatakan bahwa Laporan Keuangan Akper RSP TNI AU pada posisi keuangan 31 Agustus 2020 telah menyajikan secara WAJAR dalam semua hal yang material, dan kinerja keuangan serta arus kas untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut SESUAI dengan Standart Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa  Akuntabilitas Publik.

          Semoga penyelanggaraan Program Studi Keperawatan D-3 Akper RSP TNI AU ini pada tahun tahun berikutnya akan tetap terjaga dengan semakin baik, tentunya dengan dukungan penuh dari seluruh Civitas Akademika yang ada.

Trimakasih.

Artikel Lain